Skip to main content

Ide Anak Kost : Resep Mie Rebus Enak

Penajam.Com | Bismillah. Biasanya mie instant alias mie cepat saji selalu identik dengan kehidupan anak kost dan menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Pada dasarnya mengkonsumsi mie instan sah-sah saja. Namun syaratnya jangan terlalu berlebihan dan terlalu sering alias setiap hari atau setiap saat lapar. Nah sebagai bantuan kami kepada pembaca sekalian, silahkan menggunakan resep dibawah ini. Dan ingat selalu jangan mengkonsumsi mie instant setiap hari atau setiap saat.

Selain cepat dan praktis tenyata rasanya sangat enak. Apalagi ditambah acar pada bagian atasnya. Menambah selera makan. Namun hati-hati menjadi gemuk dan kurang sehat karena jika makanan tersebut terasa enak biasanya bakalan nambah nasi terus. Ayo dibuktikan cukup makanan maka akan sehat. Aamiin. Simak dan praktek resep dibawah ini.

Photo by Karolina Grabowska from Pexels


Mie Rebus Enak

Bahan :⁣
2 bungkus mie instan⁣

Sayuran : ⁣
Sawi dan kol diiris sesuai selera⁣
Acar : 
bawang merah, Cabe rawit merah & rawit hijau (semua diiris)⁣
2 butir telur ayam⁣
Bumbu halus : ⁣
3 buah cabe merah, 
1 siung bawang merah & bawang putih⁣
3 sendok makan saos sambel⁣
1 sendok makan kecap manis⁣
Cara membuat :
Panaskan 3 sdm minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur lalu orek hingga matang.
Masukkan irisan sayur masak sebentar lalu masukkan air kira-kira 400 ml lalu diamkan sebentar.
Remuk mi instan dan masukkan beserta bumbunya, sambil diaduk beri kecap manis & saos sambal masak hingga mendidih. Jika dirasa kurang asin kasih tambah garam. Sajikan dipiring, taruh acar bawang merah & cabe diatas mie tersebut. 
Enak disantap saat masih hangat. Selamat menikmati

Ide anak kost ini tidak hanya berlaku pada anak kost namun bisa juga untuk orang-orang dirumah. Apalagi jika cuaca sedang mendung atau hujan yang menyebabkan rasa dingin. Enak sekali membuat mie rebus lengkap sesuai denga resep diatas. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar