Skip to main content

Cara Meningkatkan Kecepatan Browser

Penajam.Com | Bismillah. Mendapatkan kecepatan optimal bukan maksimal untuk sebuah browser boleh dikatakan berbeda pada masing-masing pengguna. Ada dengan cara optimasi dari browser itu sendiri ataupun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kalau sebelumnya penulis pernah memberikan sebuah cara meningkatkan kecepatan browser terkenal yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera, maka kali ini adalah update atas postingan tersebut.

Sebenarnya cara meningkatkan kecepatan browser tersebut masih sama yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Speedyfox. Speedyfox sendiri adalah aplikasi berukuran kecil dan bekerja pada sistem operasi Windows 7, 8 dan 10. Selain itu aplikasi ini berjalan juga pada sistem operasi milik Apple yaitu Apple Macintosh namun masih sebatas browser Mozilla Firefox yang didukungnya. Pada update kali ini, Speedyfox mendukung lebih banyak browser. Jika pada update terdahulu hanya mendukung beberapa browser terkenal, maka sekarang telah mendukung beberapa browser tambahan yaitu Brave dan Microsoft Edge. Kedua browser tersebut berjalan dengan basis Chromium yaitu basis yang sama dan digunakan oleh Google Chrome. Mungkin ini menjadikan salah satu faktor update kali ini.
Cara Meningkatkan Kecepatan Browser

Langsung saja kita lihat dan praktekkan cara meningkatkan kecepatn browser dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini.

Aplikasi ini dapat diunduh pada halaman ini.
Cara Meningkatkan Kecepatan Browser

Lakukan Unzip/Uncompress File yang telah diunduh dengan beberapa kali klik saja. Taruh didesktop hasil uncompress file ini agar lebih mudah dicari. Karena ukurannya kecil maka Insya Allah tidak akan mengganggu pemandangan sekaligus performa komputer desktop maupun Laptop anda.

Cara Meningkatkan Kecepatan Browser

Mendukung lebih banyak browser terkenal. Update kali ini aplikasi ini mendukung banyak browser berbasis Chromium. Jika anda memiliki salah satunya bisa jadi browser tersebut dapat ditingkatkan kecepatannya.

Cara Meningkatkan Kecepatan Browser

Pada gambar terakhir diatas, selain mendukung banyak browser, caranya langsung saja klik Optimize dan jangan lupa untuk menutup (close x) aplikasi browser yang sedang berjalan dan didkung aplikasi ini. Maka saran penulis lakukan proses dan cara meningkatkan kecepatan browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Browser, Microsoft Edge dan Brave Browser ini pada saat pertama kali komputer desktop atau laptop anda mulai menyala. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Bagikan jika tulisan ini dirasa bermanfaat bagi orang lain.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar