Skip to main content

Kopi Hitam Pahit nan Nikmat

Penajam.Com | Bismillah. Ketika kita berbicara mengenai selera minum kopi, ada banyak pendapat dari masing-masing orang. Ada yang menyukai kopi manis, ada yang menggemari kopi pahit, ada yang bahagia ketika minum kopi sachet dan lain sebagainya. Penulis sendiri lebih menyukai kopi pahit tanpa gula. Namun untuk mendapatkan rasa yang pas menurut penulis perlu beberapa takaran yang pas. Disini penulis akan coba berbagi pengalaman minum kopi pahit nan nikmat tentu saja beserta dengan resepnya.

Kopi Hitam Pahit nan Nikmat

Resep Kopi Hitam Pahit dan Nikmat

Bahan :

  1. Kopi hitam bubuk
  2. Air panas

Cara membuat :

  1. Panaskan atau rebus air hingga mendidih. Siapkan gelas yang telah diberi 2 sendok munjung kopi hitam bubuk. Gunakan gelas kecil atau dengan ukuran sekitar 175 ml.
  2. Masukkan air panas tersebut kedalam gelas, jangan lupa taruh sendok kecil stainless steel yang berfungsi sebagai penghantar panas air.
  3. Aduk secara merata kopi tadi sembari menikmati bau kopi yang diaduk tersebut.
  4. Buang ampas kopi yang mengapung di permukaan gelas (jika ada).

Kopi ini dapat dinikmati dengan makanan baik snack maupun panganan sederhana seperti pisang rebus, singkong rebus atau manakan ringan lainnya. Selamat mencoba dan tentunya selamat menikmati kopi hitam pahit nan nikmat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar