Skip to main content

Ide Usaha Bisnis Terbaru

Penajam.Com | Bismillah. Tahun 2021 telah memasuki bulan kedua yaitu bulan februari. Apakah ada diantara pembaca yang ingin melakukan usaha bisnis yang mudah dan cepat kembali modal?. Walaupun sebenarnya memulai bisnis bukan perkara mudah bagi sebagian orang namun bukan berarti tidak bisa dijalankan. Berikut ini penulis paparkan beberapa jenis ide usaha atau bisnis terbaru tahun 2021. Walaupun sebenarnya ide ini telah banyak dijalankan oleh sebagian masyarakat namun tidak akan menjadikannya sebuah ide bisnis yang basi atau kadaluwarsa. Mari kita simak dibawah ini.

1. Jasa Titip (Jastip)

Jasa Titip atau biasa disingkat jastip merupakan salah satu ide usaha dan bisnis yang boleh dikatakan sangat menarik. Bisnis ini boleh dikatakan bisnis yang baik untuk pemula. Penulis sendiri melihatnya ada beberapa jenis bisnis jasa titip ini seperti jasa titip barang dari luar negeri ataupun dari dalam negeri.
Ide Usaha Bisnis terbaru

Bagi pengguna sosial media seperti Instagram dan Facebook dengan follower yang sangat banyak, bisa menjadi kesempatan untuk memanfaatkan momentum jenis bisnis ini. Dari pengalaman beberapa pengguna Instagram dengan ribuan follower dan suka dengan kegiatan jalan-jalan keluar negeri biasanya mereka menyediakan jasa titip beli barang diluar negeri. Namun jenis bisnis ini tergolong agak susah bagi pemula karena memerlukan modal yang lumayan besar.

Namun bisnis jasa titip bukan hanya itu saja, bisa juga kita membuka jasa titip barang yang diperjualbelikan di toko online atau biasa disebut ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, JD, Bukalapak, OLX dan lain sebagainya. Biasanya jika tempat tinggal kita diwilayah kota dan ecommerce tersebut menawarkan ongkos kirim gratis maka ini cocok bagi pengguna yang tidak terjangkau ongkos kirim gratis tersebut. Bisa dimulai dengan titip pesanan dalam skala kecil dahulu. Jika modal sudah terkumpul maka bisa dengan kendaraan dengan muatan yang lebih banyak.

2. Kedai Kopi

Kopi bagi sebagian orang atau kalangan kawula muda dan pekerja menjadi primadona tersendiri. Kedai kopi dari dulu dapat dikatakan sebagi tempat berkumpul bagi sebagin orang yang ingin bersosialisasi satu sama lain. Bertukar informasi secara langsung baik formal maupun tidak formal.

Ide Usaha BIsnis erbaru

Membuat sebuah kedai kopi yang sederhana bisa menjadi awal yang baik bagi pemula yang ingin terjun di bisnis ini. Hanya memerlukan modal 5-10 juta saja, pebisnis pemula bisa membuka sebuah kedai kopi sederhana. Jika modal sudah terkumpul atau memiliki modal yang besar bisa dengan membuka kedai yang besar dan eksklusif serta tempatnya nyaman.


3. Usaha Sambal Rumahan

Membicarakan sambal yang merupakan salah satu menu pelengkap makanan sehari-hari kita tidak akan ada habisnya. Peluang untuk berjualan ini masih sangat terbuka lebar. Penikmat dan peminat sambal rumahan ini boleh dikatakan masih sangat banyak sekali seperti orang tua, anak muda, remaja dan lainnya. 

Ide Usaha Bisnis terbaru

Boleh dikatakan juga peminatnya dari kalangan pekerja hingga ibu rumah tangga yang biasa memasak dirumah. Sebagai saran bahwa karena peluang ini masih sangat terbuka, maka tidak ada salahnya mencoba memulai bisnis ini. Modalnya juga dapat dikatakan minim dan mudah cara pembuatannya.
Sambal yang biasa diminati oleh kalangan keluarga maupun perorangan seperti sambal terasi, sambal bawang, sambal korek, sambal hijau dan berbagai jenis sambal lainnya. Boleh saja dimulai dari yang mudah sekali jika peminatnya banyak maka bisa dimulai untuk membuat dalam skala besar.

Demikianlah beberapa contoh ide usaha dan bisnis terbaru yang dapat dicoba baik pemula perorangan maupun pemula berkelompok. Berkelompok biasanya dalam hal modal usaha ataupun dalam menjalankannya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar