Contoh Undangan Aqiqah lewat atau melalui pesan Whatsapp

Contoh Undangan Aqiqah lewat atau melalui pesan Whatsapp

Contoh Undangan Aqiqah lewat atau melalui pesan Whatsapp
Bismillah. Bagi para orang tua atau sebuah keluarga yang akan baru saja dikarunia seorang anak, seorang keponakan, seorang adik ataupun seorang kakek dan nenek yang baru dikaruniai cucu yang lucu pasti ingin sekali mengadakan salah satu perintah Nabi Muhammad ﷺ yaitu melaksanakan Aqiqah. Aqiqah ini sendiri merupakn salah satu bentuk rasa syukur atas kelahiran anak tercinta. Aqiqah adalah ibadah yang sarat makna dan hikmah, di antaranya:
  • Menghidupkan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang beliau lakukan dan beliau perintahkan umatnya untuk melakukannya.
  • Bentuk berkurban bagi anak untuk mendekatkan diri kepada Allah ‘azza wa jalla di saat awal ia terlahir di dunia.
  • Akikah akan melepaskan anak dari statusnya yang tergadaikan sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Semua anak tergadaikan dengan akikahnya.” (Sahih, HR. Abu Dawud, at-Tirmidzi, an-Nasai, dan Ibnu Majah)

Dengan adanya acara aqiqah tersebut maka kita juga memerlukan undangan untuk mengundang rekan kerja, kerabat serta teman-teman semua yang ada di sekitar rumah atau dikampung halaman. Minimalnya adalah undangan aqiqah untuk teman sekantor dan sebagainya.

Di zaman serba canggih sekarang untuk menghemat waktu serta mengurangi jumlah pemakaian kertas biasanya kebanyakan masyarakat akan menggunakan sarana telekomunikasi yang efektif seperti melalui suara dan pesan teks atau gambar. Komunikasi melalui suara biasa digunakan sarana telepon, voice call (Whatsapp, Messanger, Telegram dan sebagainya) serta komunikasi melalui pesan teks banyak jalannya bisa menggunakan Whatsapp, Telegram, Messanger dan lain sebagainya. 

Kali ini kita akan menggunakan sarana Whatsapp untuk membuat undangan acara aqiqah tersebut. Tentunya nomor-nomor orang-orang yang akan kita undang sudah kita kantongi. Contoh undangan berikut ini adalah contoh yang sederhana yaitu melalui pesan teks dan dapat dikirim baik perseorangan atau lebih mudah lagi langsung ke Grup Whatsapp (WA) yang kita ikuti.

=================================
Contoh undangan aqiqah melalui pesan whatsapp

Assalamu'alaikum.
Bismillah. Mohon ijin Bapak/Ibu unsur Pimpinan beserta seluruh staf kantor.... Tanpa mengurangi rasa hormat, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu seluruhnya untuk hadir dalam acara syukuran (aqiqah) atas kelahiran putri kami yang ke-3 pada :

Hari :  Rabu, 27 Februari 2019
Waktu : ba'da sholat Zuhur (pukul 13.00 s.d selesai)
Tempat : Perum Indah Lestari blok AZ Penajam Kaltim

Semoga berkenan hadir bagi yang tidak berhalangan. Karena sifatnya makan siang/syukuran serta mengingat terbatasnya ruangan dirumah kami, agar kehadirannya dapat diatur secara bergantian serta tidak membawa hadiah berupa apapun juga. Terima kasih.

Assalamu'alaikum.
Yang berbahagia,



Abdillah & Rumaysho
===============================

Demikian contoh undangan aqiqah yang dapat kita kirim melalui pesan di Whatsapp dan tentunya dengan harapan orang-orang yang kita undang tersebut dapat menghadiri undangan kita tersebut. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar