Skip to main content

Contoh Undangan Aqiqah lewat atau melalui pesan WA (Whatsapp)

Penajam.Com - Bismillah. Bagi para orang tua atau sebuah keluarga yang akan baru saja dikarunia seorang anak, seorang keponakan, seorang adik ataupun seorang kakek dan nenek yang baru dikaruniai cucu yang lucu pasti ingin sekali mengadakan salah satu perintah Nabi Muhammad ﷺ yaitu melaksanakan Aqiqah. Aqiqah ini sendiri merupakn salah satu bentuk rasa syukur atas kelahiran anak tercinta. Aqiqah adalah ibadah yang sarat makna dan hikmah, di antaranya:
  • Menghidupkan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang beliau lakukan dan beliau perintahkan umatnya untuk melakukannya;
  • Bentuk berkurban bagi anak untuk mendekatkan diri kepada Allah ‘azza wa jalla di saat awal ia terlahir di dunia;
  • Akikah/aqiqah akan melepaskan anak dari statusnya yang tergadaikan sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Semua anak tergadaikan dengan akikahnya.” (Sahih, HR. Abu Dawud, at-Tirmidzi, an-Nasai, dan Ibnu Majah)
Contoh Undangan Aqiqah lewat atau melalui pesan Whatsapp dan Whatsapp Grup (WAG) Keluarga, Famili, Kantor, Komunitas.
Dengan adanya acara aqiqah tersebut maka kita juga memerlukan undangan untuk mengundang rekan kerja, kerabat serta teman-teman semua yang ada di sekitar rumah atau dikampung halaman. Minimalnya adalah undangan aqiqah untuk teman sekantor dan sebagainya.

Baca Juga : Kelebihan aplikasi WhatsApp

Di zaman serba canggih sekarang untuk menghemat waktu serta mengurangi jumlah pemakaian kertas biasanya kebanyakan masyarakat akan menggunakan sarana telekomunikasi yang efektif seperti melalui suara dan pesan teks atau gambar. Komunikasi melalui suara biasa digunakan sarana telepon, voice call (Whatsapp, Messanger, Telegram dan sebagainya) serta komunikasi melalui pesan teks banyak jalannya bisa menggunakan Whatsapp, Telegram, Messanger dan lain sebagainya. 

Contoh Undangan Aqiqah lewat atau melalui pesan Whatsapp dan Whatsapp Grup (WAG) Keluarga, Famili, Kantor, Komunitas.
Kali ini kita akan menggunakan sarana Whatsapp untuk membuat undangan acara aqiqah tersebut. Tentunya nomor-nomor orang-orang yang akan kita undang sudah kita kantongi. Contoh undangan berikut ini adalah contoh yang sederhana yaitu melalui pesan teks dan dapat dikirim baik perseorangan atau lebih mudah lagi langsung ke masing-masing Grup WA atau Whatsapp Grup (WAG) yang kita ikuti.


=================================
Contoh undangan aqiqah melalui pesan whatsapp

Assalamu'alaikum.
Bismillah. Mohon ijin Bapak/Ibu unsur Pimpinan beserta seluruh staf kantor.... Tanpa mengurangi rasa hormat, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu seluruhnya untuk hadir dalam acara syukuran (aqiqah) atas kelahiran putri kami yang ke-3 pada :

Hari :  Rabu, 27 Februari 2019
Waktu : ba'da sholat Zuhur (pukul 13.00 s.d selesai)
Tempat : Perum Indah Lestari blok AZ Penajam Kaltim

Semoga berkenan hadir bagi yang tidak berhalangan. Karena sifatnya makan siang/syukuran serta mengingat terbatasnya ruangan dirumah kami, agar kehadirannya dapat diatur secara bergantian serta tidak membawa hadiah berupa apapun juga. Terima kasih.

Assalamu'alaikum.
Yang berbahagia,



Abdillah & Rumaysho
===============================

Contoh undangan aqiqah yang dapat dikirim ke Whatsapp Grup (WAG)

Assalamu'alaikum.
Bismillah. Mohon ijin Bapak/Ibu unsur Pimpinan beserta seluruh staf kantor PT.xxxx. Tanpa mengurangi rasa hormat, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu seluruhnya untuk hadir dalam acara syukuran (aqiqah) atas kelahiran putri kami yang ke-4 pada :

Hari :  Rabu, 27 Februari 2019
Waktu : Setelah sholat Zuhur (pukul 13.00 s.d selesai)
Tempat : Perum Indah Lestari blok AZ nomor 100 Kelurahan Penajam

Semoga berkenan hadir bagi yang tidak berhalangan. Karena sifatnya makan siang/syukuran/aqiqah serta mengingat terbatasnya jumlah ruangan dirumah kami, agar kehadirannya dapat diatur secara bergantian serta tidak membawa hadiah/kado berupa apapun juga. Terima kasih.

Assalamu'alaikum.
Yang berbahagia,



Abdirrahman & Yumna
===============================

Contoh undangan aqiqah melalui pesan Whatsapp Secara Pribadi

Assalamu'alaikum.
Bagaimana kabarnya bro/sis? Semoga dalam lindungan Allah Jalla Wa Alla. Alhamdulillah bro/sis ane baru dapat putra/putri lagi yang ke-3. Maka tanpa mengurangi rasa hormat, ane bermaksud mengundang bro/sis untuk hadir dalam acara syukuran (aqiqah) atas kelahiran putra/putri kami yang ke-3 pada :

Hari :  Rabu, 27 Februari 2019
Waktu : ba'da sholat Zuhur (pukul 13.00 s.d selesai)
Tempat : Perum Indah Lestari blok AZ Penajam Kaltim

Semoga bisa hadir ya bro/sis karena tanpa kehadiran ente rasanya ada yang kurang. Oh iya karena cuman makan siang doang, ane rasa cukup dengan kehadiran ente di acara penting ane ini dan tanpa membawa apa-apa ya (namanya juga cuman makan-makan seneng). Ente datang ane sudah banget lo bro/sis, jadi datang ya kalau nggak ada halangan. Tengkyu.

Assalamu'alaikum.
Kami berbahagia,



Azriel & Nurul
===============================

Alhamdulillah selesai sudah penulis memberikan contoh undangan aqiqah yang dapat dikirim melalui Whatsapp secara pribadi dan Whatsapp Grup (WAG) Keluarga, Kantor, Komunitas, Forum serta lainnya dan tentunya dengan harapan orang-orang yang kita undang tersebut dapat menghadiri undangan kita tersebut. Semoga bermanfaat. Jangan lupa Share di Medsos ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar