Skip to main content

Cara Membuka 2 WhatsApp Web Secara Bersamaan Pada 1 PC Komputer Laptop

Penajam.Com | Bismillah.  Menggunakan WhatsApp Web bisa dimungkinkan bagi sebagian pengguna aplikasi WhatsApp baik di Android ataupun di Iphone. Salah satu alasan digunakannya WhatsApp Web adalah kemudahan ketika mengakses data yang diberikan dari orang ke orang (person to person)

Bagi anda yang memiliki akun WhatsApp lebih dari satu akun karena beberapa sebab seperti ingin memisahkan akun pribadi dengan akun kantor, maka anda akan dimudahkan dengan penggunaan WhatsApp Web yang dapat dibuka dengan 2 akun sekaligus dan dalam waktu bersamaan. Namun ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Dibawah ini adalah tangkapan layar dua akun WhatsApp yang dapat dibuka secara bersamaan dalam satu PC/Komputer/Laptop. 

Cara Membuka 2 WhatsApp Web Secara Bersamaan Pada 1 PC Komputer Laptop

Lalu bagaimana caranya?. Cukup mudah dan sederhana ternyata cara yang bisa kita gunakan untuk membuka 2 akun WhatsApp Web tersebut secara bersamaan. Syaratnya adalah anda harus memiliki 2 aplikasi berbeda. Pada praktek kali ini penulis menggunakan 1 buah browser dan 1 buat aplikasi WhatsApp Web versi PC Windows yang disediakan oleh WhatsApp sendiri.

Apabila anda menggunakan aplikasi WhatsApp pada smartphone Android atau Iphone anda, apakah menggunakan 2 smartphone berbeda atau menggunakan Dual Space yang sekarang sudah ditanamkan atau diinstall secara permanen oleh pabrikan smartphone kebanyakan, maka anda dapat menggunakan 2 akun WhatsApp Web ini dengan menggunakan 2 akun anda.

Pertama pastikan anda sedang menggunakan 2 akun WhatsApp berbeda pada smartphone anda. Pastikan juga akun anda sedang aktif atau online. Pada PC Komputer atau Laptop anda silahkan buka 1 aplikasi WhatsApp Web dan 1 buah browser yang biasa anda gunakan seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera dan sebagainya.

Untuk aplikasi WhatsApp Web, ketika anda membuka aplikasi tersebut maka anda secara otomatis akan diminta memindai (scan) barcode melalui aplikasi WhatsApp di smartphone anda. Silahkan pindai barcode tersebut, jika cocok maka anda akan langsung masuk aplikasi WhatsApp Web. Untuk akun satunya silahkan buka browser dan masukkan URL/alamat web.whatsapp.com pada adress bar browser anda. Sama halnya pada versi aplikasi, maka anda juga akan diminta untuk memindai/scan barcode pada browser dengan smartphone anda. Silahkan lakukan dan biasanya jika berhasil, maka anda akan masuk pada aplikasi tersebut.  

Dibawah ini adalah tangkapan layar 2 akun WhatsApp dibuka pada 2 WhatsApp Web. 1 akun menggunakan aplikasi WhatsApp Web dan 1 akun menggunakan browser.

Cara Membuka 2 WhatsApp Web Secara Bersamaan Pada 1 PC Komputer Laptop

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Jangan lupa Share tulisan ini di media sosial anda agar lebih banyak orang lain yang mengetahuinya. Terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar