Skip to main content

Fitur tersembunyi WhatsApp yang jarang diketahui

Penajam.Com | Bismillah. Menjadi salah satu aplikasi pengirim dan penerima pesan instan yang sangat populer dikalangan pengguna smartphone masa kini, WhatsApp ternyata memiliki beberapa fitur dan keunggulan yang banyak namun belum mampu dioptimalkan oleh para penggunanya. Apakah dikarenakan alasan privasi ataukah karena alasan lainnya seperti tidak diketahuinya trik memanfaatkan fitur-fitur tersebut. Sebagai informasi bahwa fitur-fitur tersembunyi tersebut sebenarnya dapat bermanfaat bagi pengguna namun bagi pengguna lainnya terasa biasa saja. Apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Fitur tersembunyi WhatsApp yang jarang diketahui

1. Bisa melihat detail pesan yang dikirim

Buat kalian yang penasaran apakah pesan yang dikirim sudh dibaca ataupun belum, umumnya kita bisa melihatnya pada bagian warna ceklis. Bila berupa abu- abu serta cuma satu buah saja, hingga maksudnya pesan terkirim tetapi belum diperoleh. Sebaliknya maksud 2 ceklis bercorak abu- abu, hingga pesan terkirim tetapi belum dibaca. Serta terakhir merupakan ciri ceklis 2 buah dan bercorak biru, hingga perihal itu menunjukkan pesan telah terbaca. Tetapi kalian tidak ketahui kapan ia membaca pesan yang sudah kita kirim. Nah, Untuk memahaminya, terdapat satu metode yang gampang dicoba, ialah dengan menahan pesan yang sudah Kalian kirim. Sehabis ditahan serta muncul suatu blok, tekan ciri titik 3 di pojok kanan serta tekan kabar. Di dalam info itu, Kalian bisa memandang sebagian detai pesan dari terkirim dari jam berapa hingga pesan itu dibaca jam berapa.

2. Membuat Pesan berbintang

Di dalam aplikasi whatsapp ini, terdapat satu fungsi yang nyaris mendekati dengan pesan masuk Gmail. kalian dapat membagikan bintang pada pesan yang sudah masuk. Guna bintang ini sendiri merupakan bagaikan indikator pesan- pesan khusus. Dengan sedemikian itu, bila kalian mau membaca sebauh pesan yang amat berarti, fungsi bintang ini amat bermanfaat. Metode memakainya juga amat gampang. Awal masuklah ke dalam pesan masuk yang dituju. sehabis itu, memilih pesan mana yang hendak diisyarati. Bila telah menciptakannya, kuat pesan itu hingga timbul ciri gulungan. Simaklah ke bagian atas serta seleksi simbol berupa bintang. Dengan sedemikian itu, pesan telah bisa ditaruh. Buat bisa memandang pesan yang telah diisyarati dengan bintang, kalian dapat amati kembali dengan sentuh 3 titik di bagian atas serta seleksi pesan berbintang. Di situ kalian hendak memandang bermacam shortlist pesan yang sudah memperoleh bintang.\

Fitur tersembunyi WhatsApp yang jarang diketahui

3. Membuat graf tebal, miring, serta coret

Beberapa orang belum mengenali bila di dalam catatan pesan whatsapp, kita bisa meningkatkan dampak catatan semacam graf tebal, cap miring ataupun coretan semacam pada dampak catatan di Microsoft Word. Dampak catatan ini lumayan menarik dan menaikkan alterasi pada catatan dikala pesan dikirimkan. Metode buat membuktikan dampak itu, kita bisa masukan kode- kode semacam selanjutnya. Buat catatan cap tebal, maanfaatkan isyarat bintang(*) pada dini tutur ataupun perkataan serta di akhir tutur ataupun perkataan. Jadi, dikala kalian ketik*test*, hingga tulisannya hendak jadi cap tebal. Sebaliknya buat cap miring, kalian bermukim tambahkan garis dasar di dini serta akhir tutur ataupun perkataan. Terakhir, kalian dapat maanfaatkan dampak catatan mencoret dengan meningkatkan ciri tilde(~) pada dini serta akhir tutur ataupun perkataan.

4. Bisa mematikan pemberitahuan grup

Sering- kali kita tersendat oleh suara pemberitahuan tim khusus di dalam Whatsapp. Nah, bila kalian tidak mau mematikan bunyi pemberitahuan pada ponsel pintar, kalian bisa mematikan pemberitahuan pada sebagian kontak khusus ataupun tim khusus. Triknya sendiri lumayan gampang, awal kalian cari tim yang dikira mengusik. Sehabis itu, kuat tim itu hingga timbul suatu gulungan. Simaklah di bagian atas terdapat suatu simbol speaker yang dicoret, kalian seleksi saja simbol itu. Esoknya hendak timbul opsi“ Mute Notifications dengan periode yang beragam. terdapat yang cuma 8 jam apalagi terdapat yang hingga satu tahun lebih. Sehabis kalian sukses menentukannya, kalian bermukim tekan“ OK” serta seluruh pemberitahuan tim itu hendak mati.

5. Dapat mematikan tanda pesan sudah dibaca

Fungsi terakhir yang dapat jadi khasiat buat kalian merupakan ciri pesan sudah dibaca. Perihal ini pula tercantum privacy dan lumayan membuat kita membagikan opini misterius pada sang pengirim pesan. Metode buat mematikan ciri ceklis bercorak biru ini masuk terlebih dulu ke bagian Setting. Sehabis itu, masuklah ke bagian“ Akun” serta seleksi bagian“ privacy”. Di dalamnya, kalian cari bagian“ Read Receipts” serta hilangkanlah ciri centang di dalamnya. Dengan sedemikian itu, orang lain tidak hendak mengenali apakah pesan sudah kalian baca ataupun tidak.

6. Dapat menyembunyikan durasi online

Sering- kali kita juga mau tidak diamati aau dihubungi oleh sebagian user di dalam Whatsapp. Nah, pada Whatsapp ini, kita bisa merahasiakan status online alhasil kita tidak bisa dihubungi oleh orang lain. Triknya lumayan gampang dengan masuk ke dalam“ Setting” kemudian bukalah“ Akun atau sehabis itu, masuk ke bagian“ Privacy”. Di dalamnya, kalian bisa memilah 3 opsi, apakah buat“ catatan kontak” saja,“ seluruh orang”, ataupun“ tidak serupa sekali”.

Demikian beberapa fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang diketahui oleh penggunanya namun sangat bermanfaat. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita sebagai pengguna WhatsApp yang aktif di dunia maya dan jagat media sosial.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar