Skip to main content

Contoh Undangan Rapat via Whatsapp Grup Terbaru

Penajam.Com - Bismillah. Pengguna dan penggunaan Whatsapp setiap harinya semakin lama semakin dianggap penting oleh sebagian besar pengguna internet (baca : netizen). Selain sebagai sarana komunikasi yang cukup efektif juga sebagai sarana untuk mempermudah beberapa urusan yang tidak dapat menghadirkan diri dalam suatu kesempatan seperti misalnya rapat. Biasanya ketika akan mengadakan suatu rapat yang udangannya tidak dapat dibuat secara tiba-tiba (mendadak) maka dahulu kala menggunakan sarana telepon atau SMS. Namun dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi maka dengan adanya aplikasi chatting semisal Whatsapp dapat mempemudah pekerjaan membuat undangan tersebut.

Contoh Undangan Rapat via Whatsapp Grup (WAG)

Rapat-rapat yang biasa dilakukan seperti rapat sederhana menggunakan jenis undangan rapat sederhana, kemudian untuk rapat koordinasi menggunakan jenis undangan rapat koordinasi. Koordinasi digunakan untuk menyatukan persepsi atas suatu perbedaan atau mencari solusi atas suatu permasalahan yang timbul dalam suatu pekerjaan.


Undangan rapat melalui Whatsapp atau Whatsapp Grup (WAG) merupakan hal yang baru bagi sebagian masyarakat terutama pengguna smartphone. Namun bagi sebagian warga masyarakat yang telah familiar dengan Whatsapp maka hal ini terasa biasa saja. Dibawah ini adalah beberapa contoh undangan rapat yang dapat kita gunakan sebagai media pengganti kertas atau media mempercepat informasi penting yaitu rapat dibeberapa kesempatan.
Dibawah ini adalah beberapa contoh sederhana Undangan Rapat via Whatsapp dan Whatsapp Grup (WAG) untuk beberapa kondisi dan tempat yang berbeda seperti Kantor, Dinas, RT, Sekolah.

Contoh Undangan Rapat di Kantor via WA
-----------------------------------------------------
Contoh Undangan Rapat Sederhana via WA
-----------------------------------------------------
Bismillah. Assalamualaikum.
Kepada Yth. Seluruh Karyawan/Pegawai Kantor .....
Dimohon kehadirannya pada rapat persiapan Pelaksanaan Kegiatan Bersih Kantor dan Lingkungan Sekitar yg akan diselenggarakan pada pagi hari ini pukul 10.30 WIB di ruang rapat Pimpinan.
Demikian untuk menjadi perhatian.
Assalamualaikum.
-----------------------------------------------------
Contoh Undangan Rapat di Grup WA
-----------------------------------------------------
Bismillah. Assalamualaikum
Kepada Yth. Pimpinan/Sekretaris/Kabag/Kasubbag/Seluruh Pegawai Dinas ....

Mengingat pentingnya keterlibatan kita dalam kegiatan sosial masyarakat yang telah dicanangkan oleh Bapak Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, maka kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu agar dapat hadir dalam rapat Internal yang akan membahas permasalahan tersebut diatas pada :

Hari/Tanggal  : Senin, 30 September 2019
Waktu             : 08.00 - selesai
Tempat           : Ruang Rapat Pimpinan

Demikian undangan rapat ini dibuat melalui pesan Whatsapp Grup (WAG) dan untuk menjadi perhatian semua.

Tertanda,

Bejo Paijo

--------------------------------------------
Contoh Undangan Rapat RT via WA
--------------------------------------------
Bismillah. Assalamualaikum
Kepada Yth. Bapak/Ibu/ Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Penajam
Di-
      Tempat

Mengingat wilayah Kelurahan Penajam akan menghadapi musim penghujan tahun 2019 ini serta mengantisipasi segala kemungkinan yang akan ditimbulkan paska musin penghujan ini, maka kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu Ketua RT agar dapat hadir dalam rapat akan membahas permasalahan tersebut diatas pada :

Hari/Tanggal  : Senin, 30 September 2019
Waktu             : 08.00 - selesai
Tempat           : Ruang Serbaguna Kelurahan Penajam

Demikian undangan rapat ini dibuat melalui pesan Whatsapp Grup (WAG) dan untuk menjadi perhatian semua serta datang tepat waktu agar kegiatan rapat dapat segera dimulai.

Tertanda,
Lurah Penajam


......SE
----------------------------------------------
Contoh Undangan Rapat Pengurus Masjid via WA
----------------------------------------------
Bismillah. Assalamualaikum
Kepada Yth. Seluruh Pengurus Masjid Al Muhajirin
Perumahan Penajam Indah Lestari Km. 1,5 Penajam
Di-
      Tempat

Mengingat dan meneruskan keinginan sebagian jamaah Masjid Al Muhajirin Km. 1,5 Penajam mengenai perluasan area masjid dan hal-hal yang mendukung kegiatan tersebut maka kami bermaksud mengundang seluruh Pengurus Masjid Al Muhajirin agar dapat hadir dalam rapat akan membahas permasalahan tersebut diatas pada :

Hari/Tanggal  : Sabtu, 28 September 2019
Waktu             : 20.00 (ba'da sholat Isya) - selesai
Tempat           : Masjid Al Muahajirin Km. 1,5 Penajam

Demikian undangan rapat ini dibuat melalui pesan Whatsapp Grup (WAG). Mengingat kegiatan rapat dilaksanakan pada malam hari, maka kami menghimbau agar para pengurus dapat hadir tepat waktu.

Tertanda,
Ketua Masjid


H. Saya Saja Amin, S.T.

----------------------------------------------
Contoh Undangan Rapat Wali Murid/Wali Santri/Wali Siswa Sekolah via WA
----------------------------------------------
Bismillah. Assalamualaikum
Kepada Yth. Seluruh Wali Murid Kelas VI
SDN 003 Penajam
Di-
      Tempat

Mengingat dan meneruskan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Penajam Paser Utara mengenai Perkemahan Sabtu dan Minggu tanggal 28-29 September 2019, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu Wali Murid kelas VI sekalian agar dapat hadir dalam rapat akan membahas permasalahan tersebut diatas pada :

Hari/Tanggal  : Rabu, 25 September 2019
Waktu             : 13.00 (ba'da Dzuhur) - selesai
Tempat           : Ruang Kelas VI

Demikian undangan rapat ini dibuat melalui pesan Whatsapp Grup (WAG). Mengingat kegiatan rapat dilaksanakan pada malam hari, maka kami menghimbau agar para Wali Murid dapat hadir tepat waktu.

Tertanda,
Kepala SDN 003 Penajam


Oke Sajalah, S.Pd
----------------------------------------------

Demikianlah beberapa contoh undangan rapat yang biasa atau bisa kita buat dan kirim melalui pesan Whatsapp atau Whatsapp Grup (WAG) di lingkungan kerja, keluarga, RT, Kelurahan, Profesi dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan menjadi contoh yang baik bagi pembaca lainnya.
Silahkan di Share dan gunakan contoh undangan rapat melalui pesan Whatsapp diatas dengan cara seleksi kalimat contoh undangan yang diinginkan lalu copy dan paste lalu edit sesuai dengan kebutuhan anda pada pesan Whatsapp tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar