Skip to main content

Fitur Terbaru WhatsApp 2023

Penajam.Com | Bismillah. WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada tahun 2009. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, suara, gambar, video, dan dokumen melalui internet. WhatsApp juga menawarkan fitur panggilan suara dan video, serta status yang dapat dibagikan dengan kontak. Pada tahun 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dengan nilai 19 miliar dolar AS. Saat ini, WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia dan merupakan aplikasi perpesanan paling populer di banyak negara.

Fitur Terbaru WhatsApp 2023

Fitur terbaru WhatsApp

Berikut adalah beberapa fitur terbaru pada aplikasi WhatsApp. 

Fitur Message Yourself 

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirimkan pesan ke nomor mereka sendiri. Fitur ini memiliki beberapa kegunaan yang cukup penting, seperti mengirimkan pesan pengingat pada diri sendiri, sebagai transit sementara untuk banyak file dan tautan dokumen, mengecek apakah konektivitas internet lancar, atau memastikan bahwa setelan privasi yang diterapkan sudah berjalan semestinya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat membuka WhatsApp dan mengklik tombol “New Chat” berupa tanda silang di pojok kanan bawah. Kemudian cari nomor sendiri di daftar kontak WhatsApp (seharusnya sudah otomatis tersimpan saat fitur ini digulirkan). Setelah itu, klik nomor sendiri dan pengguna sudah dapat berkirim pesan ke nomor sendiri.

Fitur Group Video Call Hingga 32 Orang 

Merupakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video grup dengan jumlah partisipan hingga 32 orang. Jumlah ini meningkat empat kali lipat dari sebelumnya yang hanya delapan orang saja.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat membuka WhatsApp dan masuk ke grup yang ingin dituju. Kemudian ketuk ikon “Video Call” dan tentukan 31 orang lainnya untuk bergabung ke sesi panggilan.

Fitur Community

Fitur Community adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur grup yang mereka ikuti dalam komunitas. Dengan fitur ini, pengguna dapat lebih mudah mengelola dan mengakses grup yang mereka ikuti.

Fitur Avatar

Fitur Avatar adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka melalui avatar sebagai alternatif dari emoji atau stiker saat melakukan obrolan. Dengan fitur ini, pengguna dapat memiliki sarana baru untuk mengekspresikan diri mereka saat berkomunikasi melalui WhatsApp.

Reaksi Emoji Terhadap Pesan

Fitur Reaksi Emoji Terhadap Pesan adalah fitur memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi berbentuk emoji kepada teman saat menerima pesan dari mereka. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengekspresikan perasaan atau tanggapan mereka terhadap pesan yang diterima dengan lebih mudah dan cepat. (dari berbagai sumber).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar