Skip to main content

Tips Hemat saat Libur Sekolah yang Wajib diketahui

Penajam.Com | Bismillah. Libur sekolah memang menjadi waktu yang dinanti-nanti bagi orang tua dan anak-anak. Namun, liburan bisa menjadi momok bagi orang tua lantaran harus mengeluarkan biaya untuk keperluan liburan. Belum lagi jika kemacetan atau long weekend di saat yang bersamaan bisa membuat pengeluaran semakin besar. Oleh karena itu, berikut adalah tips hemat saat libur sekolah yang wajib kita ketahui.

Tips Hemat saat Libur Sekolah yang Wajib diketahui

1. Pilih Tujuan Wisata yang Dekat

Jangan berpikir jauh-jauh ketika ingin liburan hemat dengan anak-anak. Pertimbangkan lokasi liburan yang dekat dengan tempat tinggal kita atau satu kota dengan jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh. Selain itu, kita juga bisa memilih tujuan wisata lokal yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.


2. Cari Promosi Wisata

Sebelum memutuskan tempat wisata yang ingin dikunjungi, carilah informasi tentang promo atau diskon yang tersedia. Ada banyak situs atau aplikasi yang menawarkan informasi tentang promo tiket masuk tempat wisata atau penginapan. Biasanya ini diberikan oleh pihak wisata sebagai upaya untuk menarik pengunjung.


3. Bawa Makanan dan Minuman dari Rumah

Tips selanjutnya untuk hemat saat libur sekolah adalah bawa makanan dan minuman dari rumah. Hal ini dapat menghemat biaya makan di restoran atau food stall yang ada di tempat wisata. Selain itu, kita juga bisa menghindari antrian yang panjang di tempat makan.


4. Manfaatkan Transportasi Umum

Jika kita ingin menghindari kemacetan di jalan atau membayar biaya parkir yang mahal, manfaatkanlah transportasi umum seperti bis, kereta api, atau transjakarta. Biasanya, harga tiket transportasi umum relatif murah, dan selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan selama perjalanan.


5. Pilih Penginapan yang Terjangkau

Untuk menghemat biaya penginapan selama liburan, kita dapat memesan penginapan melalui situs atau aplikasi booking hotel yang ada. Pastikan kita memilih penginapan yang terjangkau dan nyaman yang tidak jauh dari tempat wisata.


Itulah tips hemat saat libur sekolah yang bisa kita terapkan selama berkunjung ke tempat wisata. Dengan begitu, liburan kita bisa lebih terencana dan tidak boros dalam mengeluarkan biaya liburan. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar