Skip to main content

Resep Nastar NCC Indonesia

Penajam.Com | Bismillah. Nastar adalah kue kering yang berisi selai nanas dan biasanya ditaburi keju parut di atasnya. Nastar sangat populer di Indonesia, terutama saat lebaran atau Natal. Nastar berasal dari kata "ananas tart", yang berarti kue tart nanas dalam bahasa Belanda.

Ada banyak resep nastar yang beredar di internet, tetapi kali ini saya akan membagikan resep nastar NCC, yaitu resep dari komunitas Natural Cooking Club. Resep ini sudah teruji dan banyak mendapat pujian dari para penikmat kue kering.

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nastar NCC:

Bahan kulit:

- 250 gram mentega

- 50 gram gula halus

- 2 kuning telur

- 350 gram tepung terigu protein sedang

- 50 gram susu bubuk

- 1/4 sendok teh garam

Bahan isi:

- 500 gram nanas segar

- 150 gram gula pasir

- 1/4 sendok teh garam

- 2 lembar daun pandan

Bahan olesan:

- 2 kuning telur

- 1 sendok makan susu cair

- Keju parut secukupnya


Cara membuat nastar NCC:

1. Buat isi terlebih dahulu. Parut nanas atau haluskan dengan blender. Masak nanas, gula, garam, dan daun pandan di atas api sedang sambil diaduk-aduk sampai kering dan mengental. Angkat dan dinginkan.

2. Buat kulit. Kocok mentega dan gula halus sampai lembut. Masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok rata. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan garam. Aduk dengan spatula sampai tercampur rata dan bisa dibentuk.

3. Ambil sedikit adonan kulit dan pipihkan di telapak tangan. Beri isi nanas secukupnya di tengahnya. Tutup dan bulatkan adonan kulit sehingga menutupi isi. Lakukan sampai adonan habis.

4. Tata nastar di loyang yang sudah diolesi mentega atau dialasi kertas roti. Beri jarak antara satu dengan yang lainnya.

5. Oles permukaan nastar dengan campuran kuning telur dan susu cair. Taburi keju parut di atasnya.

6. Panggang nastar di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau sampai matang dan kecoklatan.

7. Angkat dan biarkan dingin sebelum disimpan di toples kedap udara.


Selamat mencoba resep nastar NCC ini di rumah. Semoga berhasil dan disukai oleh keluarga dan tamu-tamu Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar