Skip to main content

Ingin Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor HP? Begini Caranya!

Penajam.Com | Bismillah. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui teks, suara, dan video. Namun, terkadang pengguna ingin berkomunikasi dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor kontak mereka. Misalnya, kurir yang ingin mengantarkan paket pasti merepotkan jika harus terus-menerus menyimpan nomor konsumen. Untungnya, pengguna dapat mengobrol dengan nomor tanpa harus menyimpannya. Berikut ini adalah cara mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor HP terlebih dahulu:

Ingin Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor HP? Begini Caranya!

Buka browser dan kunjungi alamat https://wa.me/nomorhp, di mana nomor ponsel WhatsApp terdaftar yang ingin dihubungi ditambahkan ke kolom nomor telepon dengan menambahkan kode negara di depannya, misalnya https://wa.me/628123456789.

Saat mengunjungi halaman tersebut, WhatsApp akan mengarahkan pengguna ke situs web dengan tombol pesan berwarna hijau.

Klik tombol tersebut untuk mulai mengobrol dengan nomor yang ingin dihubungi.

Pengguna dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk mengirim pesan ke nomor WhatsApp terdaftar di perangkat Android dan iOS tanpa harus menyimpan kontak di daftar.

Selain itu, ada beberapa aplikasi lain yang telah dirancang untuk menawarkan fungsi yang sama. Salah satunya adalah WhatsDirect, yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan nomor telepon yang ingin dihubungi dan pesan obrolan, sebelum mengetuk tombol kirim yang akan mengarahkan mereka ke aplikasi utama.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi Truecaller untuk mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Caranya, ketikkan nomor telepon orang yang ingin dihubungi di bilah pencarian, dan ketika profil Truecaller orang tersebut terbuka, gulir ke bawah dan ketuk tombol WhatsApp yang tersedia di profil. Jendela obrolan WhatsApp akan terbuka dan pengguna dapat mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Dengan demikian, pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor HP terlebih dahulu, sehingga memudahkan komunikasi dalam situasi-situasi tertentu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar