Skip to main content

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirimnya

Penajam.Com | Bismillah. Apabila seseorang mengirimkan pesan kepadamu dan kamu ingin mengetahui isinya, namun tidak ingin pengirim mengetahui bahwa pesannya sudah dibaca, terdapat beberapa trik yang dapat kamu lakukan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim.

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirimnya

Gunakan Mode Pesawat

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode. Setelah mengaktifkan mode ini, kamu bisa membaca pesan WhatsApp tanpa terdeteksi oleh pengirim. Centang biru yang menunjukkan pesan telah terbaca baru akan muncul setelah kamu kembali mengaktifkan internet.

Nonaktifkan Tanda Centang Biru

Kamu juga dapat mematikan tanda centang biru untuk mencegah pengirim mengetahui bahwa pesan telah terbaca. Caranya, buka aplikasi WhatsApp di ponselmu dan klik opsi titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih 'Settings' > 'Account' > 'Privacy'. Terakhir, nonaktifkan opsi 'Read receipts'.

Aktifkan Notification Bar

Trik yang lainnya adalah dengan membaca notifikasi yang muncul dari WhatsApp tanpa membuka pesan itu sendiri. Caranya, aktifkan notification bar dengan masuk ke 'Settings' > 'Notification' > 'Use high priority notifications'. Dengan demikian, kamu bisa membaca pesan dari notification bar tanpa membuka pesan secara langsung.

Sekian beberapa trik yang dapat kamu lakukan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Ingatlah untuk selalu menghargai privasi orang lain dan tidak menggunakan trik-trik ini untuk tujuan yang tidak benar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar