Skip to main content

3 opsi agar WhatsApp terlihat Offline

Penajam.Com | Bismillah. Aplikasi WhatsApp yang kita gunakan dalam aktifitas sehari-hari kita ternyata memiliki fitur yang membuat orang terlihat sedang online saat membuka aplikasi tersebut.

Faktanya adakalanya pengguna enggan terpantau sedang online oleh beberapa orang atau hanya sekedar malas membalas WhatsApp. Walaupun hal ini tidak disarankan sama sekali karena bisa saja yang mengirimkan pesan WhatsApp sangat butuh pesan balasan dari kita, atau ada hal yang sangat penting serta urgen sekali sehingga menginginkan adanya pesan balasan dari kita.

3 opsi agar WhatsApp terlihat Offline

Dalam hal ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pengguna agar aplikasi WhatsApp terlihat seperti offline walaupun sebenarnya dalam posisi sedang online. Berikut penjabaran hal diatas.

1. Sembunyikan Status WhatsApp 

Hal pertama yang dapat dilakukan agar terlihat offline di WhatsApp yaitu dengan sembunyikan Status.

Status yang biasanya digunakan oleh user WhatsApp ini bisa diatur oleh si pengguna siapa saja yang bisa melihat status yang bersangkutan. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara klik titik tiga di bagian kanan atas, klik tab "Privasi", dan cari opsi "Status".

Selanjutnya, pengguna akan melihat pilihan kepada siapa saja status WhatsApp dibagikan.

Jika pilihan yang dapat melihat "Kontak saya" akan menunjukkannya kepada semua orang, jika pilihan "Kontak saya kecuali ..." akan menampilkannya ke semua kontak kecuali yang dipilih, dan jika pilihan "Hanya bagikan dengan" akan memungkinkan pengguna memilih orang yang ingin melihat status yang dibuat.


2. Mengubah opsi 'Last Seen'

Opsi Last Seen merupakan salah satu fitur yang dapat memberikan informasi ke semua kontak kapan terakhir kali kamu menggunakan WhatsApp atau bahkan jika sedang online.

Untuk mematikannya opsi ini, pengguna cukup lakukan klik pada ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas, pilih setting atau setelan lalu pilih akun dan tap privasi.

Lalu pada bagian "Who can see my personal info", sentuh Last Seen dan pilihan terakhir, pilih Nobody (Tidak ada) untuk mengaplikasikannya ke semua orang, baik untuk nomor kontak yang sudah kita simpan ataupun untuk nomor WhatsApp tidak dikenal.


2. Mematikan opsi centang biru

Centang biru menjadi tanda bahwa kamu sudah membawa pesan WhatsApp dari seseorang. Jika tak ingin diketahui, kamu bisa mematikannya. Berikut cara yang bisa digunakan:

Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas WhatsApp

Pilih Setting lalu Pilih Akun, lalu klik Privasi

Geser toggle opsi pada pilihan Laporan Dibaca atau Read Receipts maka Centang biru pun langsung dinonaktifkan.


Walaupun cara diatas dapat dikatakan cukup ampuh menyembunyikan status online kita, namun ada baiknya dipertimbangkan kembali jika kita ingin menggunakan opsi diatas. Atau bisa juga kita tetap membalas pesan WhatsApp yang dikirimkan oleh orang-orang yang kita kenal agar mereka tidak berfikir bahwa kita sedang cuek dengan pesan yang kita kirim ke mereka. Selamat mencoba.



Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar