Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan Hunian di pinggir jalan

Penajam.Com | Bismillah. Penulis masih teringat pelajaran ketika sekolah menengah pertama dahulu. Ketika itu pak guru mata pelajaran menjelaskan fungsi dari rumah bagi manusia.

Kelebihan dan Kekurangan rumah dipinggir jalan


Rumah adalah tempat tinggal manusia. Pernah anda membayangkan bagaimana tinggal dirumah dan dekat dengan jalan. Bagaimana juga jika anda tinggal dirumah yang jauh dari jalan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan memilih rumah didekat jalan.

Kelebihan

Memiliki rumah dan tinggal didalam rumah dengan posisi didekat jalan memiliki beberap kelebihan antara lain : akses ke tempat yang penting dan strategis sangat mudah semisal perkantoran, mini market, pasar tradisional, swalayan dan toko peralatan. Anda akan dimudahkan dalam hal jarak tempuh yang sangat menghemat waktu Anda.

Kekurangan

Selain memiliki kelebihan, memilih untuk tinggal dirumah dengan posisi dipinggir jalan juga memiliki kekurangan antara lain : Anda tidak akan merasakan ketenangan yang bisa diperoleh jika tinggal dirumah yang jauh dari jalan raya. Biasanya kita akan mendengar suara bising kendaraan, banyak kendaraan yang lalu lalang didepan rumah kita. Anak-anak akhirnya tidak akan merasakan kebebasan dalam bermain diluar karena banyak risiko yang harus dihadapi seperti kecelakaan/tertabrak, penculikan anak, perampokan rumah dan lain sebagainya.

Semoga tulisan sedikit diatas dapat membuka wawasan dan memberikan pertimbangan bagi pembaca sekalian.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar