Skip to main content

Cara Mematikan Notifikasi di Google Chrome

Penajam.Com | Bismillah. Pengguna browser Google Chrome sangat banyak bahkan lebih banyak jika dibandingkan dengan pengguna browser lainnya seperti Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera Browser, Brave Browser dan browser sejenisnya. Namun siapa sangka diantara pengguna Google Chrome pasti anda pernah mengalami gangguan berupa notifikasi atau pemberitahuan pada saat menggunakan browser Google Chrome?. 

Biasanya ketika suatu situs yang kita kunjungi menawarkan pemberitahuan atau notifikasi jika ada artikel baru yang akan di publish/tayangkan maka secara otomatis akan memberitahukan kita ketika kita mulai menggunakan atau berselancar. Bagi sebagian kecil pengguna mungkin saja tidak mengganggu karena memang sebelumnya telah berlangganan dengan situs tersebut. Namun bagi sebagian pengguna yang tidak suka dengan gangguan tersebut maka hal ini sangat mengganggu sekali. Pemberitahuan inipun tidak melihat situasi dan kondisi. Ya namanya juga aplikasi yang disetel otomatis.

Cara mematikan notifikasi di Google Chrome

Berikut ini adalah langkah mudah untuk mematikan notifikasi atau pemberitahuan pada aplikasi peramban Google Chrome. Silahkan ikuti langkah mudahnya ya.

Langkah pertama. Ketika notifikasi muncul, maka segera klik tombol berbentuk gear atau pengaturan (lihat angka 1) maka akan ada pilihan go to Chrome notification settings. Klik saja tombol tersebut.

Gunakan cara lain untuk langsung masuk di pengaturan notifikasinya. Caranya ketik di address bar --> chrome://settings/content/notification




Langkah kedua. Setelah masuk di pengaturan notifikasinya, lihat pada bagian bawah. Jika situs yang kita kunjungi sering mengirimkan notifikasi atau pemberitahuan maka akan terdapat di bagian allow (lihat angka 1). Silahkan pilih situs yang sering mengirimkan notifikasi tersebut (lihat angka 2) lalu pilih pada bagian kanan pada titik tiga maka akan muncul pilihan Block, Edit dan Remove. (Lihat angka 3)

Silahkan pilih Block jika ingin menghentikan pemberitahuan atau notifikasi dan pada lain waktu ingin berlangganan lagi.


Silahkan pilih Edit jika ingin mengedit atau mengganti alamat URL yang mengirimkan notifikasi tersebut dan terakhir silahkan pilih Remove jika ingin menghapus total alamat URL pengirim notifikasi tersebut.

Demikianlah informasi mengenai cara mematikan notifikasi atau pemberitahuan pada peramban atau browser Google Chrome. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar