Skip to main content

Cerita Motivasi : Mantan Pengguna Narkoba Taubat

Penajam.Com | Bismillah. Postingan kali ini merupakan postingan yang penulis harap dapat memotivasi diri sendiri dan orang-orang yang membacanya. Terkadang apa yang orang lain lakukan adalah salah satu bentuk pelajaran yang dapat kita ambil nilanya serta dapat mengingatkan diri kita akan ujian orang yang mengalaminya tersebut. Merdeka dari hal yang tidak baik dan jauh dari norma agama dan masyarakat adalah jenis kemerdekaan lainnya. Karena merdeka yang utama adalah kita terbebas dari kesyirikan yaitu perbuatan menyekutukan/menduakan Allah dalam ibadah kita didunia.


Menjadi orang yang tidak baik alias orang jahat bisa jadi bukan suatu cita-cita yang mulai bagi seseorang. Apalagi jika manusia tersebut ingin memiliki keluarga yang baik. Ada istilah yang dipakai kebanyakan manusia yaitu sejelek-jeleknya seorang penjahat ia takkan mau punya anak yang mengikuti jejaknya.

Sama halnya yang dialami oleh salah seorang kenalan penulis yang sekarang berprofesi sebagai pedagang. Kisah kelam masa lalunya tidak membuatnya menyerah untuk menjadi manusia yang baik dan taat agama.

Bermula ketika ia berkenalan dengan yang namanya narkoba. Menggunakannya agar menjadi lebih semangat dan bergairah dalam hidupnya. Namun itu semua adalah halusinasi semata. Kecanduan narkoba bukan membuat drinya menjadi lebih baik namun malah menjadikannya menjadi lebih buruk. 

Berbagai usaha dilakukannya. Menurutnya kalau minuman keras masih bisa dihentikan namun narkoba sungguh sangat sulit menghentikannya. Perlu usaha yang keras agar bisa terlepas dari narkoba. Akhirnya ia mencoba terapi minum air kelapa sembari menjualnya menjadi kelapa parut. Berbekal keinginan yang kuat dan usaha yang serius untuk terlepas dari jerat narkoba, maka ia pun bisa terlepas dari narkoba tersebut. Terapi air kelapa masih dilakukannya hingga sekarang. Bahkan ia mempersilahkan jika ada pecandu narkoba yang ingin berhenti mengkonsumsi narkoba dan menggantikannya dengan air kelapa.

Berjualan kelapa parut dan santan kelapa murni akhirnya menjadi pilihan hidupnya. Sekarang hidupnya menjadi lebih tenang. Lebih dekat dengan Allah dan telah berhenti dari jerat narkoba yang sangat parah. Mencari berkah dengan berjualan juga menjadi pilihannya. Diawal memang sulit namun segala usaha yang kuat maka akan menghasilkan buah yang manis. 

Sekarang ia telah menikah dengan seorang gadis muda dan menjalani hidup normal seperti manusia biasa. Selamat berbahagia ya kawan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar