Skip to main content

Cara terbaik optimasi smartphone android

Penajam.Com | Bismillah. Smartphone android menjadi smrtphone yang paling banyak digunakan oleh manusia di dunia jika dilihat dari sisi penggunaan sistem operasinya (OS). Ada sistem operasi lainnya yang dijalankan oleh smartphone lain seperti Apple dengan iOS dan lainnya. Sebagai pengguna smartphone android, ada baiknya anda menggunakan aplikasi bawaan yang ada didalam smartphone anda untuk mengoptimasi atau memaksimalkan potensi dan kemampuan smartphone anda. Sebenarnya pabrikan smartphone android apapun mereknya seperti Samsung, Sony, HTC, Vivo, Oppo, Asus, Lenovo dan merek lain akan memberikan aplikasi bawaan atau minimal merekomendasikan aplikasi terbaik (terlepas itu ada kerjasama periklanan atau tidak) untuk mengoptimasi smartphone buatan mereka. 
Cara terbaik optimasi smartphone android

Dengan menggunakan aplikasi bawaan sendiri seperti Cleaner (Pembersih) dan Security (aplikasi Pengaman) yang ada di smartphone itu sendiri. Kali ini saya akan memberikan contoh cara optimasi pada smartphone android Xiaomi.

Walaupun dijejali alias disisipi dengan banyak iklan yang berjalan pada saat kita menggunakan smartpone ini, namun aplikasi bawaan smartphone ini dapat dikatakan cukup baik untuk mengatasi problem optimasi di smartphone itu sendiri. Caranya sangat mudah yaitu dengan menjalankan aplikasi cleaner dan biarkan aplikasi tersebut berjalan dengan sendirinya. Aplikasi ini dibuat dan berjalan mencari file-file apa saja yang dapat dihapus dan merekomendasikan pada pengguna aplikasi maupun file yang dapat dihapus karena beberapa alasan seperti file tersebut adalah file sampah atau aplikasi tersebut tidak digunakan dalam kurun waktu beberapa bulan atau hari. Selain itu aplikasi ini mencari serta merekomendasikan file dengan ukuran besar namun tidak digunakan secara signifikan atau tidak terlalu penting dalam smartphone android anda. SImak video dibawah ini agar lebih jelas lagi dalam memahami postingan ini.



Saran kami lakukan proses optimasi ini seminggu sekali minimalnya. Nanti anda akan merasakan bahwa optimais sangat penting dan bermanfaat bagi smartphone yang anda gunakan. Kalaupun jarang anda lakukan, biasanya pabrikan smartphone akan memberikan notifikasi (pemberitahuan) kepada pengguna bahwa ada banyak file yang tidak diperlukan yang bisa dihapus dan akan membuat smatphone anda menjadi lebih cepat.

Silahkan dicoba ya. Semoga berhasil dan video ini bermanfaat bagi semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar