Skip to main content

Cara mendapatkan serta instalasi Firefox, Chrome dan Opera versi lama

Penajam.Com | Bismillah. Biasanya pengguna internet menggunakan browser di komputer PC mereka untuk mendukung berbagai aktifitas keseharian mereka. Bagi yang ingin bernostalgia dengan browser versi lama dan bagi yang penasaran bagaimana dengan tampilan browser lama, maka penulis akan menuliskan cara instalasi 3 browser lama yang sangat terkenal yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera Browser. Ketiganya sejak awal kemunculannya menjadi fenomena tersendiri bagi pengguna browser. 
Cara mendapatkan serta instalasi Firefox, Chrome dan Opera versi lama

Beberapa alasan yang patut kita ketahui mengapa beberapa pengguna internet menggunakan atau menginstalasi browser versi lama:
1. Mencoba hal baru yaitu menggunakan browser lawas
2. Membantu teman yang menggunakan OS lawas seperti Windows XP, Vista dan Windows 7.
3. Menambah pengetahuan.

Mozilla Firefox
Silahkan buka https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/. Silahkan dipilih versi yang diinginkan serta masih tersedia di situs tersebut. Lakukan pengunduhan (download) dan install pada laptop, PC/komputer anda. Maka anda akan melihat bagaimana tampilan browser dengan logo dan tampilan rubah api ini dahulunya. 


Google Chrome
http://www.oldversion.com/windows/google-chrome/

Sejak kemunculannya pada tahun 2008-2009 Google Chrome browser terus berinovasi dengan browser kebanggan miliknya. hingga kini pada versi 83 (pada saat post ini ditulis).


atau
https://get.geo.opera.com/pub/opera/desktop/ (situs resmi)

Sejak kemunculannya pada tahun 1990an Opera browser terus berinovasi dengan browser kebanggaan miliknya. hingga kini pada versi 69 (pada saat post ini ditulis).


Catatan :
  • Lihat dukungan dan update dari pengembang (Mozilla.org)
  • Dukungan pada pengembangan web (artinya tidak semua web dapat terbuka sempurna di browser lawas/jadul). 
  • Cara instalasi yaitu dengan mengklik 2x file .exe yang telah diunduh. Ikuti cara yang diberikan dalam panduan sewaktu instalasi tersebut. Seharusnya aplikasi yang diinginkan telah selesai dan dapat digunakan seperti biasa dan sebagaimana mestinya.
  • Selamat mencoba sensasi browser lama atau browser jadul alias jaman dulu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar