Skip to main content

Trik membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirimnya

Banyak di antara kita yang sedikit tertekan dengan terdapatnya fitur WhatsApp yang berbentuk centang dua kali bercorak biru. Dengan adanya fitur tersebut menunjukkan kalau pesan yang di informasikan oleh sang pengirim WhatsApp, telah kita baca. Perihal ini lumayan mengganggu sebab kita serasa harus dengan segera bahkan wajib untuk membalas pesan tersebut. Ada rasa tidak enak jikalau tidak segera membalas walaupun terkadang kita sibuk atau tidak sempat membalas apalagi jika yang mengirim pesan tersebut adalah orang yang benar-benar kita kenal dengan baik apakah itu atasan langsung di kantor ataupun orang-orang kesayangan dan kerabat serta sahabat kita.
Trik membaca pesan WhatsApp tanpa centang biru
Apa yang terjadi jika hal tersebut enghampiri kita? Biasanyan sih pada akhirnya kita tidak akan membaca pesan tersebut. Hal ini dikarenakan fitur 'last seen' juga masih berlaku di WhatsApp. Jangan berkecil hati dan bersedih hati karena ada sedikitnya 3 cara mudah yang dapat kita lakukan untuk membaca pesan WhatsApp namun tentu saja tanpa harus ada centang biru. Berikut caranya.

Pada akhirnya kita dengan dan tanpa sadar akhirnya berniat tidak membacanya. Hal ini disebabkan fitur "last seen" masih berlaku di WhatsApp. Yang patut disyukuri adalah mesih terdapat beberapa cara membaca pesan WhatsApp tanpa tercentang biru pada pengirimnya. Berikut ini adalah beberapa cara membaca WhatApp tanpa centang biru.

Tiadakan/Hilangkan centang di pengaturan read receipts
Ini merupakan fitur yang diadakan aplikasi WhatsApp. Kamu tinggal ketuk Settings, kemudian Akun, kemudian Privacy, serta lenyapkan centang di read receipts. Bila kamu menggunakan cara ini, centang biru tidak hendak dapat diamati orang orang lain. Kamu pula tidak dapat memandang ciri centang biru dari catatan yang dikirim dari orang lain. Perihal ini lain catatan di group chat, sebab catatan yang terkirim di group chat hendak senantiasa membagikan read receipt.

Tambahkan widget WhatsApp di layar Anda
Dengan memasang widget, Kamu dapat mengintip catatan tanpa menunjukkan centang biru. Tetapi pengalaman masing- masing ponsel pintar berlainan untuk metode ini. Metode sangat pas merupakan untuk mencobanya dengan sahabat Kamu, sebelum memanfaatkannya secara periodik.

Aktifkan mode pesawat terbang
Sebelum Kamu membuka pesan WhatsApp, aktifkan mode pesawat terbang, tentang ini bakal membuat WhatsApp terlihat offline/tidak aktif serta kamu dapat membaca pesan- pesan yang masuk dari cache aplikasi. Tentang ini tentu dapat dikatakan berhasil, apabila kamu menutup aplikasi WhatsApp sebelum kamu berpindah dari mode online ke mode pesawat terbang.

Dari ketiga cara diatas menurut penulis adalah cara kedua yang paling etis atau paling dimungkinkan dilakukan. Hal ini disebabkan dengan dua cara lainnya kemungkinan kita akan menghadapi permasalahan lainnya seperti kita akan kehilangan kesempatan mendapatkan informasi penting dan lain sebagainya. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar