mengikat ilmu dengan menulis dan membagikannya

3 fungsi dan manfaat sikat gigi bekas






Assalamu'alaikum Selamat datang di blog Penajam. Sikat gigi seperti yang kita ketahui adalah sebuah alat (tools) yang dikenal secara luas digunakan untuk menyikat atau menggosok gigi kita. Berkolaborasi dengan pasta gigi (baca:odol) malakukan tugas membersihkan gigi serta merawat gigi kita agar senantiasa bersih dan sehat.

Apa fungsi atau manfaat lain sikat gigi?

Pemakaian sikat gigi yang benar dan sesuai biasanya menyesuaikan dengan jangka waktu pemakainya. Misalnya ada yang menggunakan sikat gigi dalam jangka waktu 1 bulan sekali dan harus diganti dengan yang baru. Ada juga yang bahkan menggunakan sikat gigi hanya satu kali pemakaian. Sebagai contoh adalah sikat gigi hotel. Bagi anda yang sering bepergian dan menginap di hotel biasanya pihak hotel menyediakan sikat gigi dan odol/pasta gigi dalam satu paket.

Credit by Pexels 

Namun tahukah anda jika sikat gigi tidak selalu harus dibuang jika selesai dalam masa pemakaian sikat tersebut. Anda dapat menyimpan dan menggunakannya untuk hal-hal lain yang bermanfaat. Berikut adalah fungsi dan manfaat dari sikat gigi bekas yang jika anda buang saying karena bulu sikatnya yang masih terlihat rata, rapi dan layak digunakan atau sikat gigi hotel yang secara kebetulan sebagai barang pakai habis dari hotel dan anda diperbolehkan membawanya pulang secara gratis namun anda tidak ingin menggunakannya sebagai sikat gigi biasa karena berbagai alasan yang salah satunya adalah karena bulu sikatnya yang agak kasar atau karena alasan lainnya.
1.     Sebagai pengganti sikat sepatu
Suatu saat ketika anda kehilangan sikat sepatu yang biasa anda gunakan untuk membersihkan serta merawat sepatu kesayangan anda hilang, maka anda bisa menggunakan sikat gigi bekas yang telah anda simpan sebelumnya atau sikat gigi yang secara kebetulan tidak anda gunakan lagi. Fungsi dan manfaat sikat gigi bekas tersebut sangat baik karena bentuk dan sifat bulu sikat gigi yang lembut akan sangat membantu anda membersihkan, mengkilapkan serta merawat sepatu kesayangan anda. Bukan hanya sepatu kulit saja yang dapat dibersihkan namun sepatu dengan bahan kain juga layak dicoba, walaupun lebih maksimal fungsi dan manfaat sikat gigi bekas pada sepatu kulit anda. Silahkan dicoba sekarang dan anda akan mendapatkan hasilnya.

3 fungsi dan manfaat sikat gigi bekas-pembersih sepatu kotor dan pengganti sikat sepatu
Credit by : Pexels

2.     Alat bantu membersihkan kotoran motor
Pada saat kita mencuci motor sendiri dirumah, kita pastinya menggunakan beberapa bahan dan alat bantu yang wajib kita simpan seperti sabun atau shampo cuci motor, pengkilap body motor, cairan pembersih ban, alat pengelap, kain pencuci dan lain sebagainya. Anda bisa menambahkan sikat gigi bekas sebagai alat bantu tambahan. Disini sikat gigi bekas berfungsi dan bermanfaat sebagai alat bantu untuk membersihkan bagian-bagian yang tidak terjangkau sikat biasa atau kain pembersih yang biasa anda gunakan seperti bagian dalam apalagi jika kita hanya mencuci motor dengan menggunakan peralatan sederhana atau tanpa penyemprot air dengan tekanan tinggi (kompresor). Apalagi dengan bentuk serta karakteristik bulu sikat yang lembut serta tidak akan mudah merusak cat motor kesayangan anda. Sehingga jangan diragukan lagi fungsi dan manfaat sikat gigi bekas untuk memudahkan kerja anda dirumah.

3.     Alat bantu membersihkan perabot rumah tangga
Jika anda biasa mencuci piring serta perabot rumah tangga seperti panci, botol air mineral, botol susu, gelas dan peralatan lainnya yang bentuknya sedikit sulit serta tidak dapat dijangkau dengan sikat besar biasa. Saran penulis anda dapat menggunakan sikat gigi bekas. Fungsi dan manfaat dari sikat gigi bekas pada saat anda mencuci perabot rumah tangga anda salah satunya adalah sikat gigi dapat menjangkau apa yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi biasa. Bentuk sikat gigi dengan bagian kepalanya yang kecil serta bulu sikatnya yang lembut serta lentur akan memudahkan anda mencuci perabot anda.

3 fungsi dan manfaat sikat gigi bekas-alat bantu perabot rumah tangga
Credit by Pexels

Demikian beberapa fungsi dan manfaat sikat gigi bekas layak pakai yang dapat dipaparkan. Sebenarnya masih ada banyak fungsi dan manfaat sikat gigi bekas yang dapat anda manfaatkan karena pada dasarnya kita dapat memanfaatkan barang-barang bekas layak pakai tersebut sebagai alat bantu serta alat pengganti yang baik dirumah kita. Selamat mencoba dan jangan lupa membagikannya dilini masa media sosial anda. Terima kasih. Assalamualaikum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 fungsi dan manfaat sikat gigi bekas