mengikat ilmu dengan menulis dan membagikannya

Cara membuat Pin to Start di Windows 10






Assalamualaikum. Selamat datang di Blog Penajam.

Apa sih Pin To Start di Windows 10

Windows 10 (dibaca Windows Ten) merupakan salah satu sistem operasi keluaran Microsoft Corporation yang memiliki pengguna terbanyak didunia. Banyak alasan pengguna menggunakan Windows 10 tersebut. Salah satunya adalah banyak kemudahan yang diperoleh dengan menggunakan sistem operasi ini. Saking banyaknya kemudahan yang diperoleh, setiap pengguna juga tidak sadar bahwa ia telah dimudahkan. Salah satunya adalah kemudahan dalam membuat Pin to Start di Windows 10. Apa sih Pin to Start di Windows itu?
Jika diartikan ke bahasa Indonesia kurang lebih yaitu mempin (menaruh dan mengunci dengan alat atau cara) suatu aplikasi, folder atau file yang diinginkan pada Start Menu di Windows 10. Panjang dan membingungkan ya pengertiannya.

pin to start di windows 10

Bahasa mudahnya untuk istilah ini adalah kemudahan dalam mengakses aplikasi yang telah terpasang di Windows 10 karena ditempatkan pada Menu Start (klik Windows Key pada keyboard) atau ketika kita mengklik Start di Windows 10 maka akan muncul pada Menu bagian kanan aplikasi yang telah kita tempatkan dan kunci agar mudah dalam mengaksesnya. Jadi Pin to Start di Windows 10 itu memudahkan kita mengakses aplikasi dengan 1-2 klik saja. Mudah bukan!!!

Bagaimana Cara Membuat Pin To Start di Windows 10 

Seperti yang telah diterangkan diatas bahwa untuk membuat Pin to Start di Windows 10 sangat mudah hanya dengan 1-2 kali klik sudah jadi dan kita akan dengan mudah mengakses aplikasi yang telah ditaruh pada Start Menu tersebut. 

Cara mudahnya adalah salah satunya dengan mengklik Start Menu lalu pilih aplikasi yang ingin ditaruh di Start Menu, klik kanan lalu pilih Pin to Start lalu lihat hasilnya. Aplikasi yang dimaksud telah berada pada area Start Menu di Windows. Silahkan Perhatikan gambar dibawah ini.


Lalu apa saja yang bisa kita taruh pada Start Menu di Windows 10 dengan membuat Pin to Start ? Jawabannya adalah hampir seluruh file ataupun aplikasi maupun folder dapat ditaruh pada Start Menu bagian kanan Windows 10 tersebut. Cara membuat Pin to Start di Windows 10 ini merupakan salah satu trik windows 10 terbaru dan termudah. Saya telah iseng mencoba membuat Pin to Start di Windows pada sebuah folder. Cara yang digunakan untuk membuat Pin to Start tersebut juga mudah hanya dengan 1-2 kali klik sudah jadi. Silahkan lihat gambar dibawah ini.

Membuat Pin to Start di Windows 10 pada Folder atau File yang diinginkan

Penutup

Akhirnya kemudahan yang ditunggu dapat diperoleh dengan mudah pula. Demikian hasil eksplorasi Windows 10 yang penulis baru bisa tulis disini pada hari ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikannya di ssosial media  anda. Terima Kasih atas perhatiannya.
Assalamualaikum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat Pin to Start di Windows 10