Skip to main content

Unduh Download Kalender 2018 Lengkap dengan Libur Nasional dan Cuti Bersama format JPG PDF

Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Penajam.

Kalender tahun 2018 kali ini memuat banyak libur dan cuti bersama. Namun hanya bulan Juli dan bulan Oktober yang tidak memuat libur ataupun cuti bersama. Hal ini patut kita syukuri karena dalam hal ini Pemerintah kita telah berusaha untuk menyusun agenda terkait kepentingan masyarakat dengan kesungguhan yang tinggi.

Dibawah ini saya tampilkan SKB 3 menteri yang memuat tentang cuti bersama. Namun pada dasarnya cuti bersama ditetapkan dengan keputusan presiden.

Kembali pada judul artikel ini yaitu unduh atau download (english) Kalender Islam 1439-1440 Hijriyah beserta Kalender versi bahasa Indonesia Tahun 2018 Lengkap Dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) oleh 3 Kementerian yang memuat/ berisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018 ini saya buat berdasarkan adanya SKB dari 3 Kementerian yaitu Kementerian Agama, Kementerian PAN dan RB serta Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Berdasarkan edaran yang penulis terima SKB 3 kementerian ini ditandatangani pada tanggal 22 September 2017. Namun dalam perjalannya dapat saja berubah menyesuaikan dengan kebijakan Presiden dan atau kondisi lainnya. Silahkan lihat dan download langsung gambar dibawah ini.

Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Kementerian 
tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018

kalender-2018-lengkap-libur-nasional-cuti-bersama-nasional-format-pdf



skb-3-menteri-ri-tentang-libur-nasional-dan-cuti-bersama-2018



Kalender Model 1 (format JPG)

unduh kalender tahun 2018 lengkap libur nasional dan cuti bersama


Kalender Model 2 (Format JPG) 

unduh kalender tahun 2017 lengkap libur nasional dan cuti bersama


Catatan untuk Kalender Islam: 
bahwa penanggalan hijriyah dalam kalender ini hanya pendekatan saja berdasarkan Taqwim Ummul Quro, sehingga bisa terjadi perbedaan dengan penampakan hilal di Indonesia. Versi Lengkap Kalender Islam 1439-1440 Hijriyah + Kalender Indonesia Tahun 2018 Dalam Format PDF. 

Baiklah bagi anda sekalian yang ingin mendapatkan kalender tahun 2018 dalam format pdf tanpa harus edit sana-sini alias langsung unduh dan print/cetak bisa melalui tautan ini (Klik pada tautan tersebut dan akan diarahkan pada penyimpanan Google Drive)

Sedangkan untuk file dalam fomat JPG seperti 2 kalender diatas termasuk SKB 3 Menteri tersebut diatas, silahkan klik gambar lalu Save As dan Simpan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian terima kasih. Wassalamualaikum.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar