Skip to main content

Cara tercepat mengakses Windows Explorer Lengkap Tahun 2020

Penajam.Com - Assalamualaikum. Selamat datang di Blog Penajam. Windows sebagai salah satu sistem operasi populer karena digunakan oleh sebagian besar umat manusia didunia memiliki banyak kelebihan. Terkadang kita sebagai pengguna dimudahkan untuk mengakses aplikasi diwindows dengan cara cepat dan mudah serta dengan dua kali tekan tombol. Sebagai contohnya bagaimana cara cepat akses windows explorer dari berbagai versi seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 ataupun versi terbaru yaitu Windows 10 ditahun 2020 ini.

cara-cepat-mengakses-windows-explorer-windows7-windows8-windows10

Bagaimana Cara Tercepat Membuka Windows Explorer

Untuk membuka Windows Explorer atau File Explorer, cara konvensional/mainstream adalah dengan klik Start, menuju bagian All Programs, bagian Accessories kemudian klik Windows Explorer/File Explorer.
Lalu bagaimana cara yang paling cepat atau ringkas yang dapat kita gunakan untuk membuka atau mengakses Windows Explorer atau File Explorer tersebut?. Cara atau tehnik yang biasa penulis gunakan dalam pekerjaan sehari-hari sangat mudah yaitu dengan menggunakan kibor/keyboard pada PC, Laptop, Netbook yang kita gunakan. 

Caranya yaitu dengan menekan Logo Windows + huruf E secara bersamaan atau berurutan tekan Logo Windows lalu tekan huruf E, maka akan muncul Windows Explorer. Setelah terbuka windows explorer tersebut, kita dapat berselancar dengan bebas dan mudah, mencari file-file yang kita perlukan akan semakin cepat. Membuka flash disk, dokumen, hasil ketikan kemarin, memutar mp3 secara langsung, memutar video secara langsung dan hal lainnya. 

Secara hitungan waktu cara atau tehnik ini memang tidak akan jauh berbeda dengan cara konvensional. Namun secara kepraktisan dan kecepatan serta ketepatan waktu cara ini adalah cara terbaik dalam membuka Windows Explorer atau File Explorer. Anda bisa mencoba cara ini berkali-kali sebagai latihan agar anda terbiasa menggunakan cara tercepat mengakses atau membuka Windows Explorer atau File Explorer. Silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini sebagai penjelasan.


Trik Windows : Cara tercepat mengakses Windows Explorer lengkap dengan gambar

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba menggunakan trik windows yang sederhana ini untuk membantu pekerjaan anda. Postingan ini akan berlanjut pada lain waktu dengan trik lainnya. Terima kasih. Jangan lupa untuk bookmark halaman blog ini dan bagikan ke sosial media anda agar tidak kehilangan trik windows ini. Assalamualaikum.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar