Skip to main content

Trik Windows: Bagaimana cara cepat akses perintah RUN di Windows

Penajam.Com - Assalamualaikum. Selamat datang di blog penajam.

Pengantar

Posting sebelumnya mengenai bagaimana mengakses aplikasi notepad tanpa harus buka sana-sini. Namun dengan 3 kali klik saja dapat membuka aplikasi notepad dan sebagainya tersebut. Pada postingan kali ini, saya akan tunjukkan bagaimana cara cepat mengakses perintah RUN di windows dengan menggunakan keyboard.


Trik Windows Bagaimana cara cepat akses perintah RUN di Windows


Bagaimana cara cepat akses perintah RUN di Windows

Seperti biasa cara cepat mengakses perintah RUN di windows dengan menggunakan keyboard akan saya tunjukkan dengan ilustrasi gambar. Silahkan lihat dibawah ini.

Langkah Pertama adalah pastikan anda mengklik/menekan tombol kombinasi Windows Key (WinKey berlogo Windows) pada keyboard bersamaan atau dengan huruf R. Jadi kombinasinya yaitu : Win Key + R.

Bagaimana cara cepat akses perintah RUN di Windows-caranya

Langkah selanjutnya adalah ketikkan perintah pada kolom kosong aplikasi Run tersebut apa saja misalnya notepad, cmd (Command Prompt), winword (Office Word), explorer.exe (Windows Explorer) dan sebagainya.
    Bagaimana cara cepat akses perintah RUN di Windows-hasil perintah

    Bagaimana ada kesulitan???. Cara ini merupakan dasar untuk mengetahui bagaimana cara lain untuk mengeksploitasi windows yang kita gunakan. Tunggu postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat. Saya sangat berharap postingan ini tidak berhenti pada anda saja namun dapat bermanfaat bagi yang lain dengan cara membagikannya di sosial media anda. Terima kasih semoga bermanfaat dan berkah selalu untuk kita dari ilmu yang sedikit ini.

    Update : (06/11/2017)

    Cara ini bisa digunakan pada sistem operasi windows lawas hingga baru. Artinya bisa digunakan alias work pada sistem operasi windows xp, windows 7, windows 8 dan windows 10. Mungkin hanya tampilan saja yang agak berbeda namun dasar perintahnya sama saja diantara sistem operasi tersebut. Tentu saja pada sistem operasi yang baru tampilannya akan sangat bagus dan moderen.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar