Skip to main content

Trik Windows: Bagaimana mengakses Calculator di windows dengan cepat

Penajam.Com - Bismillah. Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Penajam. Apakah anda sering menggunakan kalkulator di windows?. Sebagaimana kita ketahui bahwa kalkulator sangat membantu dalam pekerjaan sederhana seperti menjumlahkan, mengurangkan, mengali dan membagi serta fungsi lainnya. Jika iya, maka saya akan tunjukkan Bagaimana mengakses Calculator di windows dengan cepat. Yaitu dengan menggunakan perintah RUN. Ada baiknya anda menyimak tips pada posting sebelumnya tentang bagaimana mengakses perintah RUN dengan cepat.

Bagaimana mengakses Calculator di windows dengan cepat
Bagaimana mengakses Calculator di windows dengan cepat

Oke. Langsung saja saya tunjukkan caranya dengan menggunakan gambar sebagai penjelas postingan bagaimana cara membuka aplikasi kalkulator di Windows. Silahkan dilihat dibawah ini.

Gambar 1

Bagaimana mengakses Calculator di windows dengan cepat - RUN
Akses Calculator menggunakan RUN
Pada gambar 1 dijelaskan bagaimana cara mengakses aplikasi kalkulator secara sederhana melalui perintah RUN di Windows. Untuk cara mengakses perintah RUN di Windows anda dapat menggunakan kombinasi tombol Windows (Win Key) pada kibor/keyboard dan huruf "R". Jadi kombinasinya adalah Win Key + R.

Gambar 2
Bagaimana mengakses Calculator di windows dengan cepat- Hasil
Hasil RUN ---> Calc

Pada gambar 2 dijelaskan bagaimana hasil kita mengakses kalkulator dengan menggunakan kombinasi tombol "Win Key + R". Bagaimana pembaca sekalian? Mudah bukan. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa di share diberanda sosial media anda.

Wassalamualaikum.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar