Trik Windows : cara cepat akses perintah RUN dan LOCK di Windows 10 melalui keyboard


Trik Windows kali ini akan sedikit memberikan bocoran mengenai cara cepat membuka akses perintah melalui RUN dan fungsi LOCK/kunci layar di winows 10.

fitur rahasia windows 10 trik windows 10 pro trik tersembunyi windows 10 tips windows 10 indonesia personalisasi windows 10 kerugian windows 10 cara tweak windows 10 tips dan trik windows 10 terbaru

Biasanya pengguna windows terlebih windows 10 akan mengunakan cara tradisional atau mainstream untuk mengakses dua perintah diatas. Nah kalau mau lebih cepat dan mudah, maka pengguna windows 10 sekalian dapat menggunakan perintah melalui keyboard/kibor laptop, netbook, pc anda dengan dua kali sentuhan.

Fungsi RUN pada windows yaitu sebagai jalan pintas menuju aplikasi tertentu seperti misalnya kita ingin membuka command prompt (CMD) dan sebagainya. Sedangkan fungsi LOCK pada windows yaitu kita ingin mengunci layar windows yang sedang kita buka/aktif ketika kita ingin sejenak istirahat dari bekerja menggunakan windows tersebut. Untuk mengunci dan membuka kembali layar windows yang terkunci tersebut maka kita dapat menggunakan perintah lock tersebut. Mari perhatikan caranya dibawah ini.

Untuk perintah:

Ketik kombinasi 
Windows Key + R 

dan

Kombinasi 
Windows Key + L 


Atau bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

cara membuka run di windows 8 kode run pada komputer cara membuka run di windows 10 cara membuka command prompt windows 8 cara menggunakan cmd

Cara ini berlaku pada beberapa versi Windows seperti windows XP, windows 7, windows vista, windows 8 dan windows 10 sendiri. Selamat mencoba semoga berhasil dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.