Just writing about life because writing is sharing

Pindah rumah, keuntungan dan kerugiannya

Setelah bertempat tinggal hampir 3 tahun lamanya yaitu sekitar 2 tahun 6 bulan, kami sekeluarga memutuskan untuk pindah rumah. Rumah yang kami sewa selama ini oleh pemiliknya dinaikkan menjadi 2 juta per 3 bulan dari tarif 1,5 juta per 3 bulan. Kalau dihitung sih lumayan, namun pada saat hampir bersamaan, keluarga kami yang lain yaitu kakak ipar saya pindah tempat tinggal sekaligus pindah (mutasi) pekerjaan menuju provinsi lain. Kami tinggal di Samarinda, Kaltim dan mereka akan pindah menuju kota Pontianak di Kalbar. Jujur kami merasa sedih sekali karena mereka pindah, namun seakan cepat sekali kami melupakan rumah yang telah kami tempati hampir 3 tahun tersebut. Malam ketika kami pindah langsung saja saya bersihkan rumah tersebut dan kunci rumah langsung saya serahkan kepada pemilik rumah. Kami berpamitan dengan empunya rumah dan bermaaf-maafan. Banyak sekali kenangan yang telah terjadi dirumah tersebut. Anak kami lahir kami tinggal di rumah itu

kelebihan dan kekurangan pindah tempat tinggal

Kelebihan:

1. Mendapat suasana baru, tetangga baru

2. Insya Allah rizqi juga bertambah, ibarat hijrah dari tempat yang satu menuju tempat yang lain pastinya mengharapkan kebaikan rizqi.

Kekurangan:

1. Adaptasi dengan lingkungan baru dan membutuhkan waktu.

2. Mengurus administrasi kepihak pemerintahan.

Walaupun begitu saya hanya merasakan jika pindah rumah berarti dengan rumah sebelumnya sudah tidak cocok lagi/ tidak jodoh. Bisa jadi karena suasananya, fasilitas yang kita terima maupun banyak hal lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pindah rumah, keuntungan dan kerugiannya

1 comments: