Just writing about life because writing is sharing

Gemuk atau Kegemukan?

Seiring dengan rasa ngantuk yang mendalam, ketika itu juga ada seorang pelanggan datang. Terbangun dengan "rasa kaget",tak lama berselang terdengarlah suara adzan dari masjid di sekitar tempat kerja.ketika pergi kemasjid, pinggang terasa "sempit". Nah teringat ketika beberapa bulan lalu pulang kampung menuju Penajam, celana yang sedang dipakai ini sungguh sangat longgar. Dua bulan di Penajam, pinggang rasanya memang "melebar", tapi celana sempit.

Ketika kembali ke Samarinda, seperti biasanya anak kost dengan pola makan yang tak terlalu "teratur" biasanya berakibat kurangnya berat badan (baca:jadi kurus). Namun sungguh aneh mengapa setelah sebulan di Samarinda tanda-tanda itu belum juga muncul (sorry, bukan hamil lho..).

Di satu sisi ada rasa syukur yang mendalam, karena tubuh yang biasanya "kurang" timbangannya hampir dikatakan tak ada perubahan hingga hari ini (dari perasaan saja lho).
Tapi semua itu masih sebatas dugaan, karena terakhir kali menimbang berat badan kira-kira seminggu berada di Samarinda sekitar 69 kg. Hingga beberapa hari lalu ada seorang teman mengatakan "Mas gemuk sekarang?. Lalu saya jawab "Masa sich?". "Iya tuch, kelihatan pipinya tembem"Katanya.Saya hanya tersenyum dan berkata dalam hati "gemuk juga selama disini(di Samarinda:red)".
Mungkin untuk memastikan adanya perubahan atau tidak, ada baiknya melakukan timbangan berat adan lagi. He..he...ada yang mau meminjamkan timbangan ga....?

Di datu sisi lainnya, memang terasa agak "sempit" pakaian yang terpakai, jika harus jujur memang pakaian yang terbawa dari Penajam hingga hari ini hanya 4 potong saja. Sisanya? Itu dia walaupun kurang untungnya masih ada cadangan yang tersimpan di rumah keluarga "angkat", he,,he..he...Makasih ya Bapak Sumarno dan keluarga atas bantuannya selama ini.

Berkaitan dengan judul diatas, sebenarnya yang sedang saya alami ini apa ya...gemuk atau kegemukan...?

Gemuk = sedang gemuk (dari kurus jadi gemuk)
Kegemukan = lebih gemuk (gemuk, sekarang tambah gemuk)

Bantu saya para pembaca sekalian...dengan meninggalkan jejak komentar di blog ini atau pesan di shoutbox pada kiri blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gemuk atau Kegemukan?

1 comments:

  1. ah akhirnya bs jg ksh komen.
    klo mo pinjem timbangan di kelas TA aja mas, sering mampir moso gk tau, hehehe...
    btw, kykna bkn kegemukn tuh, tp gemuk. ttp cakep kok!

    ReplyDelete